Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
MRJ 70 / MRJ 90 | |
---|---|
Tipe | Jet regional |
Produsen | Mitsubishi Aircraft Corporation |
Status | Dalam pengembangan |
Desain dan pengembangan
MRJ akan menjadi pesawat pertama yang menggunakan mesin geared turbofan PW1000G dari Pratt & Whitney.[4][3] Pada awalnya kerangka pesawat MRJ dirancang sebagai pesawat jet regional pertama yang dibuat hampir keseluruhannya dari material komposit serat karbon.[5] Namun rencana tersebut dibatalkan setelah September 2009 Mitsubishi mengumumkan penggantian material komposit dengan aluminium untuk kotak sayap.[6] Total material komposit yang digunakan untuk kerangka pesawat hanya akan berkisar 10-15%, khususnya sekitar bagian ekor. Perubahan desain membuat bagian kabin lebih tinggi sekitar 3,81 cm (1,5 inci) menjadi 80,5 inci (204,47 cm), dan tinggi badan pesawat menjadi 116,5 inci (295,91 cm). Hal tersebut menyebabkan kabin MRJ menjadi lebih bundar serta lebih lapang dan lebih tinggi dibandingkan pesawat pesaing yang diproduksi Bombardier dan Embraer.[7]Maket kabin dan model skala MRJ dipamerkan di Pameran Dirgantara Paris ke-47, Juni 2007.[5] Sejak Oktober 2007, Mitsubishi Heavy Industries telah memasarkan pesawat ini ke berbagai pelanggan potensial dan perusahan penerbangan dunia.[8]
All Nippon Airways akan menjadi operator MRJ yang pertama, dan telah memesan 15 pesawat MRJ 90 berikut opsi untuk membeli 10 pesawat tambahan.[9] Trans States Holdings pemilik Trans States Airlines operator United Express dan US Airways Express adalah pembeli internasional pertama MRJ yang memesan 50 pesawat ditambah opsi pembelian 50 pesawat lagi.[10]
Referensi
- ^ "Aircraft ProBerkas: Mitsubishi MRJ". Flightglobal. Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ "MHI to Exhibit Mock-up of MRJ Cabin at Paris Air Show; Next-generation Regional Jet Offering Top Economy and Comfort". Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ a b Francis, Leithen. "Mitsubishi formally offers new MRJ regional jet to airlines". 2007-15-10. Flight International. Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ Doyle, Andrew (2009-09-09). "Will P&W, GE or R-R win battle to provide next-generation engines to power new narrowbodies?". Flight International. Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ a b "First Regional Jet to Adopt Composites for Airframe on Significant Scale". Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ Polek, Gregory, "Mitsubishi To Delay MRJ First Flight ". Diakses pada 10 September 2009.
- ^ Siva Govindasamy (09 September 2009). "AA09: Mitsubishi unveils major changes to MRJ programme". Flightglobal. Diakses pada 10 September 2009.
- ^ "26 MOD Aircraft Slated for Fiscal 2008". Japan International Aerospace 2008. Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ "ANA Selects Mitsubishi Regional Jet: firm order for 15 aircraft with 10 options". ANA. 27 Maret 2008. Diakses pada 5 Oktober 2009.
- ^ "三菱のジェット機、海外から初受注 米へ100機". Asahi. 2 Oktober 2009. Diakses pada 5 Oktober 2009.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar